Let's Talk About Love

Ada yang bilang orang yang paling mencintai adalah orang yang paling lemah. Pada saat sayang-sayangnya dia akan melakukan apapun, berkorban apapun seperti boneka hanya karena supaya pacarnya tidak marah-marah atau tidak mau berdebat dan bertengkar. Tetapi ada juga yang bilang bahwa orang yang paling mencintai adalah orang yang paling kuat. Kau akan tau itu ketika sebuah hubungan telah berakhir. Karena mereka tidak pernah merasa rugi. Yang terkuat mencintai sebanyak yang dia bisa. Berbuat sebanyak yang dibisa.

Aku pernah mengalami kedua-duanya. Yang paling lemah maupun yang paling kuat. Sekaligus pada satu orang sebelum akhirnya aku menyerah.


Ternyata cinta itu bukan soal seberapa banyak kau cinta tapi seberapa banyak kemauanmu untuk mengalahkan ego. Sekali kamu bilang cinta artinya egomupun harus dibuang. Persoalan menyayangi itu soal peperangan ego. Jika ego bisa ditundukkan artinya kamu sudah lulus jatuh cinta. Jika ego, cinta, api asmara sudah bisa ditaklukkan, maka yang terakhir yang tersisa adalah kasih sayang. Cinta memang perlu tapi kasih dan sayang lah yang menyambung cinta tetap ada.

Comments

Popular Posts